Rabu, 18 Mei 2011

10 Cara Menyimpan Pakaian Di Lemari :

lngin pakaian Anda tetap rapi dan awet Ternyata rahasianya terletak pada cara Anda menempatkan pakaian dalam lemari. Fitria Yusuf dan Alexandra Dewi dalam buku “Little Pink Book: Jakarta Style and Shopping Guide” memberikan beberapa tip praktis untuk menjaga pakaian Anda agar tetap rapi dan awet, meski tersimpan dalam lemari.


1. Usahakan agar isi lemari pakaian tak saling berdesakan agar busana tak jadi kusut dan dapat segera dipakai saat diinginkan.

2. Pisahkan busana putih dengan yang berwarna lain atau yang terbuat dari bahan jean agar tak luntur.

3. Lapisi busana yang memiliki aksen payet, studs dan bebatuan dengan clothing cover atau plastik agar tak tersangkut dengan busana lain di lemari.

4. Lipat baju pesta yang terbuat dari tulle dan lace dengan aplikasi bebatuan, atau masukkan saja ke kotak. Menggantungnya akan membuat struktur busana berubah.

5. Hindari menggantung busana dari bahan rajut. Sebaiknya dilipat atau gulung agar baju tidak melar.

6. Jangan menggantung atau melipat busana berwarna gelap dengan busana dari bahan rajut, terutama angora dan wol, karena serat kainnya akan menempel ke busana itu. Jika hal ini terjadi, Anda bisa rnenghilangkan serat menggunakan sikat gigi lembut atau roll tape khusus.

7. Celana panjang atau jean harus digantung menggunakan hanger khusus agar tidak menimbulkan bekas garis pada permukaan bahan.

8. Keluarkan barang-barang dari saku baju sebelum menggantungnya, untuk mencegah perubahan struktur bahan dan juga kontaminasi pada bahan akibat kelunturan atau ketumpahan.

9. Letakkan kamper atau alat penyerap kelembapan di lemari untuk mencegah timbulnya jamur.

10. Bukalah pintu lemari secara berkala dan keluarkan isinya untuk beberapa saat agar tak berjamur akibat kekurangan sirkulasi udara di dalam lemari.

Mix & Match Busana Kerja


Hanya punya busana kerja yang itu-itu aja? Ingin ampil beda namun tetap percaya diri? Coba terapkan tips berikut ini :

1. Busana kerja yang wajib bagi seorang wanita adalah blazer, celana panjang, rok dan kemeja. Pilih warna yang netral agar bisa dipadu padankan dengan busana yang lain.

2. Blazer tidak harus dipasangkan dengan kemeja formal. Bisa saja dengan aneka tank top atau atasan berbahan dasar kaos. Pakai yang warnanya cerah, sehingga tampil lebih segar.

3.Sekali-kali pakailah rok, meskipun ini sudah jaman emansipasi. Toh, Anda juga seorang wanita. Anda pasti tidak akan kesulitan untuk duduk atau sibuk sendiri mencari penutup untuk bagian paha anda yang terlihat selama rok tersebut tidak terlalu pendek.

4. Pakaillah aksesoris yang sesuai, misalnya bros, ikat pinggang, scarf ataupun kancing dengan motif unik.

5. Padu padankan celana panjang Anda dengan blazer lengan pendek atau 7/8 agar tidak terlihat terlalu maskulin.

6.Jangan memasaksakan busana ketat pada tubuh Anda. Pakailah busana yang pas di tubuh dan tetap sopan.

Selamat bekerja dan semakin percaya diri!!!

Cantik dan Santun Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Anda bingung apakah jilbab yang anda kenakan hari ini? Apakah pas dengan bentuk wajah Anda? Inilah tips memilih bentuk jilbab agar Anda dapat tampil nyaman dan santun dalam berbusana.


Wajah bulat
Memiliki wajh bulat, terkadang membuat wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk saat mengenakan jilbab. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, Siasati rambut anda dengan model ekor kuda, kemudian gunakan under caps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan ksan kepala anda bulat. Ikat jilbab, kemudian dibagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Hiasi degan bros mungil.


Wajah Lonjong
Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh danlebih padat bagi wajah pang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus danseimbang dengan wajah.


Wajah Persegi
Pakailah jilbab rounded yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembu dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakanwarna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.


Wajah oval
Bagi Anda yeng berwajah oval, Anda bebas menggunakan bermacam style jilbab. Tiggal anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda pasti menjadi lebih anggun dan manis.